Tentang BBN

TELKOM dikenal dengan baik oleh masyarakat sebagai BUMN yang bonafid dan senantiasa mampu menyediakan infrastruktur dan jasa di bidang telekomunikasi. TELKOM juga merupakan perusahaan yang taat terhadap norma Good Corporate Governance, salah satunya dengan penyelenggaraan program-program Corporate Social Responsibility (CSR). Pada bidang pendidikan, TELKOM pun berkiprah mengembangkan Telkom University yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia.

Kendati upaya TELKOM untuk turut memajukan kehidupan bangsa sudah tergolong lebih dari cukup, akan tetapi pada kenyataannya kenikmatan tersebut belum sepenuhnya menular ke daerah-daerah pelosok Indonesia. Keberadaan mereka yang lekat dengan kekurangan dalam hal mengakses informasi, minimnya ilmu pengetahuan dan keterbatasan menikmati sarana prasarana pendidikan, masih perlu menjadi perhatian semua kalangan dan komponen bangsa ini.

Maka dari itu, SEKAR TELKOM bekerjasama dengan Relawan Bakti Bagi Negeri (BBN) menerjunkan gelombang aksi nyata “Gerakan ½ Juta Buku untuk Anak-anak Indonesia”. Gerakan tersebut telah berhasil mendistribusikan lebih dari 67.000 buku-buku ke sekolah dasar di 23 daerah pelosok Indonesia. Seluruh laporan dan artikel terkait pendistribusian tersebut dapat diakses di www.baktibaginegeri.org.

Mencapai target 500.000 buku hingga tahun 2017 bukan perjuangan mudah. Namun dengan semangat “Bakti Bagi Negeri, Tak Ada Kata ‘Tuk Berhenti”, SEKAR TELKOM dan Relawan BBN terus melakukan usaha terbaik untuk memastikan buku-buku tersebut sampai di tangan anak-anak Indonesia yang membutuhkan.