Tim BBN Salurkan Buku Untuk Anak MTB

Gab_TanimbarTim Relawan Bakti Bagi Negeri (BBN) periode V menggelar menyerahkan 5000 buku bacaan hasil donasi dari seluruh Karyawan Telkom se-Indonesia, Senin (3/9), di Desa Lingat, Maluku. Kegiatan bertema “Indahnya Dunia Ketika Anak Negeri Kembali membantu Basudara Agar Berpengetahuan,” bertujuan memotivasi generasi muda guna membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa, di Maluku. 

Koordinator BBN, Jorgen P Sambono, mengatakan ada 10 sekolah dasar di Maluku Tenggara Barat yang mendapat bantuan buku bacaan dan pelajaran untuk para anak usia SD melalui gerakan ½ Juta Buku Untuk Anak-anak Indonesia. Sepuluh SD yang menerima bantuan buku, yaitu SD Inpres Lingat Desa Lingat, SDK Kandar Desa Kandar, dan SD Desa Seira yang merupakan SD Non Indonesia Mengajar, serta 7 SD lainnya yang merupakan penempatan Pengajar Muda Indonesia Mengajar, yakni SDK Werain, SD Inpres Adaut-2 Selaru, SD Inpres Labobar, SDK Lumasebu, SDK Adodo Molu Desa Adodo, SDK Wadankou, dan SDK Lamdesar Barat.

Di samping itu, para karyawan Telkom Ambon yang ikut bersama rombongan juga menyerahkan 200 kitab suci, titipan sumbangan langsung Binroh Kristen Telkom Jakarta Area & Makassar. Tim Relawan BBN MTB juga memberikan piagam penghargaan berupa 50 sertifikat bagi siswa berprestasi. Jorgen menambahkan, selain memberikan sertifikat, juga berlangsung pemberian penghargaan berbentuk tabungan, melalui kerjasama dengan Bank Pembangunan Pemerintah Daerah Maluku (BPDM).

“Siswa berprestasi mendapatkan buku tabungan hasil kerjasama dengan BPDM, dengan besaran masing-masing Rp 200 ribu utk kelas 2, Rp 250 ribu untuk kelas 3, Rp 300 ribu untuk kelas 4, Rp 350 ribu untuk kelas 5, dan Rp 400 Ribu untuk kelas 6,” tuturnya.

Ketua Sekar DPW-7, Ahmadi, mengapresiasi kegiatan Tim Relawan BBN MTB. Menurutnya, pemberian penghargaan tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak bangsa, khususnya di Maluku Tenggara Barat, agar lebih giat belajar dan berprestasi bukan hanya di tingkat daerah, tapi juga tingkat Nasional. Ahmadi menambahkan, pemberian tabungan juga bertujuan mendidik anak agar mampu menabung untuk masa depannya. ***Jps/Divcom-7 KTI_red06

Leave a Reply