Sekar Pekalongan Cerdaskan Anak Bangsa dengan BBN

BNNDalam rangka HUT Sekar ke 14, DPD Pekalongan melakukan kegiatan aksi sosial diantaranya menyerahkan bantuan buku. Kamis (6/3) kepada Sekolah SD Masehi di Jalan Rajawali Utara. Tidak hanya pada SD Masehi, Sekar Pekalongan juga menyerahkan buku pada MIS III kelurahan Jenggot Jalan Pelita II Pekalongan. Pemberian buku tersebut terkait dengan program Sekar, Bakti Bagi Neger (BBN).

Bantuan dari DPD Sekar Pekalongan diwakili Harry, Budi R, dan Sutrisno berkenan diterima langsung Kepala SD Masehi Ester dan Kepala MIS III Jenggot Ramuji. Seluruh buku merupakan sumbangan dari para anggota Sekar pekalongan dengan tujuan agar anak-anak memperoleh buku bacaan sehat dan mempunyai manfaat sangat besar.

Sebagai seorang pendidik yang telah mengasuh anak didiknya puluhan tahun, Ester menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Sekar Telkom dan manajemen Telkom Witel Jateng Barat Utara yang telah sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Untuk itu ia berharap agar semua instansi mempunyai kepedulian seperti halnya yang dilakukan Telkom.

Sementara Ramuji juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap jajaran DPD Sekar Telkom Pekalongan yang masih mempunyai kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan. Ia mengatakan, walaupun pada masa sekarang ini sudah ada tersedia dunia maya namun buku-buku tetap masih dibutuhkan sekolah untuk memperkaya khasanah anak didik agar tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

Kedua sekolah pada tingkat SD tersebut sendiri sudah berlangganan Speedy sejak lama untuk keperluan sekolah maupun untuk pembelajaran praktek internet para anak didiknya. Hal itu dilakukan agar mereka mempunyai pengetahuan tentang penggunaan internet namun tetap mempunyai perpustakaan yang bisa dimanfaatkan setiap hari oleh para siswa.***wo590694&SS_red09

Leave a Reply