Kunjungi Booth BBN, CEO Telkom Group: Bacalah, Karena Kita adalah Apa yang Kita Baca

bbn_day_1Ada yang berbeda pada pelaksanaan Apel HUT Sekar Telkom di Kantor Pusat Telkom Bandung, Senin (3/3). Sebuah booth bertuliskan “Gerakan ½ Juta Buku untuk Anak-anak Indonesia dari Bakti Bagi Negeri” berdiri di bagian depan lokasi apel. Booth tersebut dilengkapi dengan dua buah LCD TV yang masing-masing menampilkan video-video perjalanan Relawan Bakti Bagi Negeri (BBN) serta foto-foto hasil jepretan pada saat mengantar buku ke Kabupaten Subang. Kotak #SekociBuku dan banner #SekociBuku pun dipajang kembali untuk meramaikan booth tersebut. Di pojok kiri booth diletakkan meja khusus yang telah dihias dengan stiker BBN. Berlembar-lembar brosur dan stiker dijajarkan rapi di atasnya.

Hari itu para Relawan BBN mengeksekusi ide mereka secara serentak di 6 lokasi di seluruh Indonesia, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar. Relawan BBN membuka booth BBN Day di Kantor Telkom masing-masing kota tersebut untuk memperkenalkan kembali Gerakan ½ Juta Buku untuk Anak-Anak Indonesia, menularkan virus baik berbagi inspirasi melalui buku kepada anak-anak di pelosok Tanah Air. Even tersebut juga ingin dimanfaatkan sebagai sarana melaporkan pendistribusian buku hasil sumbangan donatur lewat kotak #SekociBuku.

Khusus booth BBN Day di Kantor Pusat Telkom, Bandung mendapat kesempatan dikunjungi CEO TelkomGroup Arief Yahya beserta top management Telkom serta didampingi para pengurus Sekar Telkom. CEO TelkomGroup mendengarkan penjelasan singkat dari Relawan BBN Willy Arief Yudhistira mengenai Gerakan ½ Juta Buku untuk Anak-Anak Indonesia. Sementara itu relawan lainnya membagi-bagikan brosur mengenai gerakan tersebut kepada para pengunjung booth. Setelah mendengarkan penjelasan dan berdialog dengan pengurus Sekar, CEO Telkom Group berkenan mengenakan rompi BBN dan memberikan pesan semangat di buku BBN. Pesan tersebut berbunyi: “Bacalah, membangun Indonesia dengan membaca. Karena kita adalah apa yang kita baca”.

Chief of Executive lainnya yang menghadiri apel Sekar, antara lain Dir. NITS Rizkan Chandra, Dir. EBIS Muhammad Awaluddin, dan Dir. Consumer Sukardi Silalahi juga dipakaikan rompi BBN, sebagai simbol bahwa para Chief Of Executive tersebut mendukung gerakan yang diusung oleh Program Bakti Bagi Negeri Sekar Telkom. Bahkan Rizkan Chandra memperlihatkan antusiasmenya untuk turut memberikan donasi dengan menyimpan nomor rekening SEKAR TELKOM BAKTI BAGI NEGERI di smartphone-nya yaitu 131-00-105 4545-9 (Bank Mandiri). Sedangkan Dir. EBIS Awaluddin turut menuliskan pesan motivasi: “Maju terus Indonesia melalui program BBN, Bakti Bagi Negeri. Upaya yang luar biasa dari Sekar Telkom dalam membangun Indonesia”.

Selain para Chief of Executive TelkomGroup, beberapa peserta apel juga menyempatkan diri mengunjungi booth BBN dan menanyakan bagaimana cara berkontribusi terhadap Gerakan ½ Juta Buku untuk Anak-anak Indonesia. Disamping itu terdapat pula beberapa pengunjung yang berminat bergabung sebagai relawan maupun menawarkan lokasi-lokasi potensial untuk target distribusi buku. Para pengujung booth BBN yang langsung memberikan donasi di booth BBN berkesempatan mendapatkan sticker ekslusif dari Bakti Bagi Negeri.

bbn_day_3Hingga saat ini Gerakan ½ Juta Buku untuk Anak-anak Indonesia telah mendistribusikan lebih dari 62ribu buku ke 17 provinsi di seluruh Indonesia yang meliputi 138 sekolah dasar dan taman baca. Untuk meraih target ½ juta buku di Tahun 2017, BBN melakukan berbagai aktivitas penggalangan donasi dan upaya pendistribusian buku. Salah satu di antaranya adalah kegiatan Aksi-Aksi BBN di awal Tahun 2014 yang diselenggarakan serentak di 7 kota di Indonesia.

Aksi-Aksi BBN tersebut mengumpulkan buku-buku bekas maupun baru dari para donatur untuk kemudian diantarkan langsung oleh para relawan ke lokasi-lokasi terdekat dengan kota masing-masing yang dinilai layak menerima donasi. Tercatat total donasi berupa buku baru maupun bekas layak salur yang terkumpul sejak tanggal 5-21 Februari 2014 berjumlah 1.477 buah buku, dimana 1170 diantaranya telah disalurkan bersama lebih dari 800 buku baru lainnya ke 6 lokasi. 6 lokasi tersebut yaitu Kabupaten Pati, 3 lokasi di Kabupaten Subang, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Bulukumba.***BBN_red09

Leave a Reply