Ketua DPW Sekar Jatim Serahkan Sumbangan Buku Aksi BBN Surabaya

3_Maret_Penyerahan_Buku_BBN_2014Ketua DPW Sekar Jatim Edward Simanjuntak menyerahkan sumbangan buku hasil donasi dari pada program Aksi Bakti Bagi Negeri (BBN) kepada Sekolah Alam (SA) ‘Rumah Matahari’ yang terletak di Jalan Klagen Wilayut Sukodono Sidoarjo, Senin (3/3). Dalam kesempatan tersebut Edward didampingi didampingi Ketua DPD Sekar Surabaya Utara Agus Eko. P, Ketua Sekar DPD Surabaya Selatan Abdullah Khoir, serta Korlap Etape Lokal area Surabaya Silvy Indriani.

Total sumbangan buku yang berhasil dikumpulkan sebanyak 296 buku, baik itu yang terdiri dari buku bekas layak baca maupun buku baru dan juga bacaan untuk anak-anak SD. Selain buku, Tim Aksi BBN dari Surabaya ini menyerahkan 5 buah papan tulis. Secara simbolis bantuan diterima langsung Kepala Sekolah SA ‘Rumah Matahari’ Ustaz Heri Suwignyo.

Secara tidak langsung, Heri menyampaikan banyak terima kasih kepada Telkom atas bantuan buku dan papan tulis yang diberikan. Menurutnya hal ini sangat berharga, karena bagaimanapun untuk menunjang pendidikannya ini anak-anak sangat memerlukannya.

“Kebetulan dari awal, kita ada program yang namanya reading time, yang intinya dalam setiap harinya itu anak-anak kita wajibkan untuk selalu baca buku,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini Ustaz Heri menuturkan bahwa anak-anak nantinya akan semakin banyak pengalaman dan cakrawala dalam mencari ilmu yang didapat dari rutinitas membaca bukunya yang sengaja di ajarkan mulai dini.

Hal ini justru menjadikan pengalaman baru bagi Edo, sapaan dari Edward Simanjuntak selaku Ketua DPW Sekar Jatim karena bisa langsung bertatap muka dengan sekolah yang benar-benar membutuhkan akan buku-buku bacaan. Meskipun baginya kebutuhan lainnya juga masih banyak dibutuhkan untuk berlangsungnya kegiatan belajar mengajar anak-anak.

“Kondisi riil inilah yang nantinya akan saya sampaikan kepada teman-teman dan karyawan Telkom,” imbuhnya.

Justru ia berkata bahwa dengan kondisi seperti ini, siapa tahu muncul pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Dan ia sangat berharap, bantuan yang masih belum seberapa ini bermanfaat bagi anak-anak dalam menunjang pendidikan di sekolahnya.

Sebelumnya, Silvy Indriani melaporkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu gerakan atau aksi dalam rangka untuk menyukseskan misi Bakti Bagi Negeri (BBN) dari Telkom untuk merealisasikan 500 ribu atau ½ juta buku untuk anak-anak Indonesia.

Gerakan ini menurutnya sudah di inisiasi oleh Serikat Karyawan (Sekar) Telkom sejak dua tahun yang lalu. “Dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah 200 ribu terdistribusikan keseluruh pelosok Indonesia,” tandasnya. ***Tri_red09

Leave a Reply