Ketua DPW Sekar Jatim Launching Sekoci Buku AKSI2BBN di Surabaya

5_Januari_AKSI2BBN_2014Dalam rangka menyukseskan misi Bakti Bagi Negeri (BBN) untuk merealisasikan 500 ribu atau ½ juta buku untuk anak-anak Indonesia, BBN menggalang acara bertajuk Aksi2BBN. Acara tersebut dikemas dalam tiga paket acara yakni Sekoci Buku, Etape Lokal dan BBN Day. Hal itu diungkapkan Puteri Alfarisa selaku Koordinator Lapangan (Korlap) untuk kota Surabaya dalam mengawali peluncuran Aksi2BBN.

Peluncuran Aksi2BBN yang turut dihadiri Ketua DPW Sekar Jatim,Edward Simanjuntak dan para Senior Leader baik dari Divisi Telkom Timur maupun Witel Jatim Suramadu di ruang lobi kantor DTT jalan Ketintang 156 Surabaya, Rabu (5/2).

Menurut Puteri #Aksi2BBN ini juga serentak dilakukan di 7 kota dengan puncak acaranya nantinya adalah BBN Day tanggal 3 Maret 2014 yang juga bertepatan dengan HUT BBN yang Ke-2.

“Dalam BBN Day nantinya akan kita tularkan dalam satu hari itu semangat Bakti-Bakti Negeri untuk promosi BBN bersama para relawan yang akan bertindak sebagai SPG atau SPB dalam booth sederhana dengan memakai rompi BBN dan membagikan brosur,” ujarnya.

Namun sebelum itu menurut Puteri nantinya akan dilakukan kegiatan pendistribusian buku donasi hasil sekoci buku dengan apa yang disebut Etape Lokal kepada sekolah, taman baca maupun rumah singgah yang memenuhi kriteria.

Sekoci Buku sendiri intinya adalah aksi pengumpulan donasi buku baru ataupun bekas dan juga donasi dalam bentuk uang yang dilakukan selama satu minggu lenih yakni mulai tanggal 5 hingga 14 Februari 2014.

“Khusus untuk sekoci buku ini bisa dilakukan jemput buku ke rumah penyumbang. Jadi para karyawan Telkom yang berminat menyumbangkan buku dan ingin diambil dirumah bisa langsung sms ke 081215143003,” paparnya.

Aksi2BBN di Surabaya kali ini diapresiasi langsung oleh Abdul Wachid selaku SM General Affair DTT yang dalam kesempatan ini memberikan sambutan mewakili management DTT. Menurutnya ditengah-tengah kesibukannya dalam menjalankan aktivitas perusahaan, para relawan Aksi2BBN yang juga karyawan Telkom masih bisa meluangkan waktu dengan tujuan yang sangat mulia yakni menggelar aksi pengumpulan buku guna mendukung dunia pendidikan anak-anak Indonesia.

“Meskipun yang digalang berupa pengumpulan buku-buku bekas, tapi yang patut harus kita acungi jempol adalah misi sosialnya yang tujuannya tidak lain adalah untuk membantu anak-anak didik kita dalam menunjang kegiatan pendidikan,” ujarnya.

Untuk itu dia mengajak seluruh karyawan Telkom baik yang ada di jajaran DTT maupun Witel Jatim Suramadu turut serta berpartisipasi mensukseskan program Aksi2BBN dengan mendonasikan buku-buku bekas yang masih layak pakai ataupun baru untuk menunjang kelangsungan pendidikan di negeri ini.

Sementara itu Edward Simanjuntak atau yang biasa disapa dengan Edo juga menyampaikan terima kasih atas semangat para relawan Aksi2B5_Januari_AKSI2BBN_2014BN yang dengan empatinya yang begitu tinggi untuk turut berbagi dengn sesama.

“Mungkin dari anak-anak yang kita bantu nantinya muncul para pemimpin-pemimpin bangsa. Sehingga apa yang kita lakukan ini tentunya tidak akan sia-sia,” ucapnya.

Secara simbolis, peluncuran #AKSI2BBN yang diawali dengan sekoci buku ditandai dengan penyerahan sumbangan buku-buku oleh Ketua DPW Sekar Jatim dan Senior Leader baik DTT maupun Witel Jatim Suramadu ke dalam bokskardus Sekoci Buku BBN. ***Tri_red09

Leave a Reply