3.500 Buku BBN Siap Dibawa ke Lampung

Sebanyak 3.500 buku bacaan anak-anak telah sampai di Sekretariat DPP Sekar, Telkom Kantor Perusahaan, Bandung, Kamis (12/7). Buku tersebut akan disalurkan dalam Gerakan 500 ribu buku, Sekar Telkom Bakti Bagi Negeri (BBN) ke Kabupaten Tulang Bawang Barat, Propinsi Lampung, pada 28 Juli mendatang.

Penyaluran tersebut menyusul telah dibagikannya 8 ribu buku ke tiga lokasi sebelumnya, yakni Paser-Kalimantan Timur, Lebak-Banten, dan Kepulauan Sangihe -Sulawesi UtaraSebelum disalurkan, buku-buku tersebut dibubuhi cap BBN, dirapikan, kemudian dikemas dalam paket-paket buku. Hal itu dilakukan para relawan BBN Bandung pada 12-14 Juli, di Sekretariat DPP Sekar Telkom, Bandung.

Tercatat 2.100 buku di-suplay dari Penerbit Erlangga, sementara sisanya 1.400 buku dari Mizan. Dua-duanya didistribusikan dari Kantor Distribusi Bandung. Sengaja kami pilih dikemas di Bandung, karena lokasinya relatif lebih dekat dengan Lampung dan banyak terdapat relawan BBN yang berlokasi kerja di kota tersebut,” jelas Ketua Pelaksana Program Sekar Telkom Bakti Bagi Negeri, Eyen Ekayatri.

Sejumlah 15 orang relawan BBN yang mayoritas terdiri dari generasi muda Telkom terlibat dalam kegiatan pengemasan buku. Relawan tersebut melakukan pengemasan buku usai jam kerja hingga pukul 22.00 WIB. Khusus untuk Sabtu (14/7), pengemasan dilakukan mulai pukul 10.00-19.00 WIB.

Widya Wardhani, relawan dari Unit Human Resource Information Service (HRIS) mengaku sangat antusias membantu kegiatan pengemasan buku untuk BBN. “Kita bisa having fun, kumpul-kumpul bersama teman, sambil melakukan suatu hal yang bermanfaat bagi orang lain. Itulah motivasi saya membantu kegiatan ini dan bergabung sebagai relawan BBN,” ujar Widya.

Buku-buku yang sudah selesai dikemas akan didistribusikan ke tujuh sekolah di pelosok Lampung pada 28 Juli mendatang. Seperti pendistribusian sebelumnya, pendistribusian buku di Lampung juga akan melibatkan para Pengajar Muda dari Gerakan Indonesia Mengajar. Kegiatan pengemasan buku serupa juga dilakukan dalam waktu yang bersamaan di Kantor Telkom Makassar. Buku-buku hasil packing Makassar akan disalurkan ke sejumlah sekolah di pelosok Maluku Tenggara Barat (MTB).

Hingga saat ini masih terbuka lebar kesempatan bagi karyawan Telkom yang berminat untuk menjadi donatur Gerakan 500 ribu buku Sekar Telkom BBN. Para calon donatur dapat melakukan pendaftaran di Portal Internal Telkom atau transfer langsung ke rekening Sekar Telkom BBN. Informasi lebih lanjut mengenai gerakan ini dapat diakses di www.baktibaginegeri.org.***

Leave a Reply