Sekoci Buku

Sekoci_Buku_1Bakti Bagi Negeri (BBN) beraksi kembali, tidak tanggung-tanggung kali ini di 7 Kota di Indonesia. Diawali dengan berlabuhnya Sekoci Buku untuk menampung buku-buku terbaik dari para donatur, aksi ini akan dilanjutkan dengan Etape Lokal pada akhir Februari dan BBN Day pada 3 Maret 2014.

Mengapa 7 kota? Karena BBN ingin melibatkan lebih banyak pihak, merangkul lebih banyak relawan, mengumpulkan lebih banyak buku serta menjangkau lebih banyak anak-anak pelosok. Mulai Rabu (5/2)para donatur BBN dapat berpartisipasi dalam Gerakan Setengah Juta Buku Bagi Anak-Anak Indonesia dengan adanya Sekoci Buku. Sekoci Buku tersebut diletakkan di Lobby Kantor-Kantor Telkom di 7 kota besar yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

Sekoci_Buku_2Sekoci Buku adalah sebuah kotak yang terbuat dari kardus dengan hiasan minatur perahu kertas di atasnya. Hiasan miniatur berupa perahu kertas ini melambangkan bahwa BBN akan berupaya yang terbaik mengantarkan inspirasi yang terkandung dalam buku-buku, amanah para donatur kepada anak-anak di seluruh Indonesia.

Sekoci Buku diletakkan berdampingan dengan banner yang berisi informasi tentang Aksi-Aksi BBN. Donatur dapat memasukkan sumbangan buku ke dalam kotak tersebut dan kemudian para relawan akan mengumpulkan dan mensortir buku-buku yang disumbangkan. Adapun buku yang dapat disumbangkan adalah buku-buku selain buku pelajaran. Bisa berupa buku cerita maupun majalah anak-anak usia 5-12 tahun baik baru maupun bekas namun masih laik dibaca.

Donatur dapat juga memanfaatkan layanan jemput buku dengan cara menghubungi Koordinator Lapangan (Korlap) di masing-masing lokasi. Donatur yang bermaksud menyumbangkan uang cash untuk kemudian dibelikan buku oleh Tim BBN, dapat mentransfer melalui rekening Bank Mandiri an. SEKAR TELKOM BAKTI BAGI NEGERI(131-00-105 4545-9).

Sekoci BBN akan dibuka hingga tanggal 14 Februari 2014 dan diperuntukkan bagi siapapun yang ingin menularkan inspirasi melalui buku-buku yang disumbangnya. Berikut informasi lokasi Sekoci Buku BBN dan Korlapnya:

Screen Shot 2016-05-10 at 5.23.56 PM

Leave a Reply